Punya printer canon ip 2770? kamu wajib baca ini seteliti mungkin. Seringkali printer seri ini ngadat dengan pesan error 5200, disertai blinking orange-hijau 8x. Tanpa ada petunjuk jelas dari canon bahkan petunjuk resmi canon terkesan sangat ngawur yaitu “matikan printer dan coba print lagi”. Ha99….., mau dicoba berapa kalipun sama saja, nggak bakalan berhasil deh.

Nggak usah repot-repotlah cari reseter segala macam, soalnya emang nggak ada yang perlu direset. Aku pernah nemuin printer seri ini error 5200 padahal baru dipakai 2 minggu. Apakah mungkin “waste ink tank full”? enggak mungkin banget kan? busa tinta saja masih putih bersih.

Paling sebel memang dengan nggak adanya petunjuk detil dari pihak canon, pelit banget ya? Masak sih dikit-dikit musti dibawa canon service center, emang kita pengangguran yang punya banyak waktu luang???? (ups, emang iya ha2…)

Ayo segera ambil palu yang besar dan pukul tuh printer. ha2.. puaaasss. Eh bagi yang sayang sama printernya, gini aja caranya:

  1. hidupkan printer. yup printer akan terlihat baik-baik saja. it’s ok.
  2. jalankan printer buat mencetak apa sajalah. dan mak bedundug 5200 nongol.
  3. langsung cabut kabel listriknya tanpa pencet tombol on-off
  4. buka dan geser ketengah cartridge secara manual (tekan kait penguncinya warna putih dibelakang head)
  5. cabut semua cartridge dan biarkan tutupnya tetap terbuka
  6. hidupkan printer, head akan bergerak menabrak kiri kanan karena tutupnya masih terbuka lalu akan berhenti di tengah.
  7. pasang kembali cartridge, dan tutup yang benar
  8. dan selamat, printer anda sudah kembali normal.
About these ads