Printer Canon ip 1980 seringkali mati mendadak, gejala pada banyak printer sama, bila dihidupkan lampu indikator akan menyala sesaat lalu mati lagi. Bila mengalaminya anda tidak perlu repot-repot mengecek sambungan listrik ataupun mengganti kabel power printer. Kerusakan selalu sama yaitu bagian adaptor power supply.

Adaptor ini bisa anda beli di toko komputer atau bisa juga memanfaatkan adaptor printer canon lain yang sudah tidak terpakai. Printer Canon seri pixma, kecuali pixma ip1000 menggunakan adaptor power yang sama baik bentuk maupun tegangan outputnya. Tidak usah mengecek isi adaptor, karena selain repot (tidak ada baut pembuka) juga cuma buang-buang waktu saja karena yang terbakar adalah trafo, dan ini tidak ada komponen penggantinya di toko elektronik.

Adaptor ini terletak dibagian bawah printer, dan dapat dengan mudah dilepas tanpa perlu membuka printer. Perhatikan pada gambar, lihat posisi kait pengunci, cukup gunakan obeng kecil untuk menekan pengunci pada kait ini dan adaptor dapat ditarik keluar.