Siapa yang tidak pernah bersentuhan dengan komputer? Bagi kamu semua yang baca ini, pasti setiap saat pegang komputer. Tahukah kamu bahwa ada banyak hal haram pada komputer yang sering aku lihat. Berikut adalah beberapa diantaranya:

  1. Menggunakan kabel listrik kecil, dengan colokan model pipih yang sering longgar dan meleleh terbakar.
  2. Sok bersih dengan mengerudungi monitor rapat-rapat sampai kepanasan tak bisa bernafas.
  3. Mengeset monitor crt pada resolusi dan refresh rate setinggi-tingginya. (mungkin vga mu sangat bagus dan kamu ingin gambar yang sangat halus, OKELAH KALAU BEGITU!, tapi ingat monitor akan bekerja keras dan ini memperpendek umurnya)
  4. Sok rapi dengan menaruh cpu pada meja komputer kreasi sendiri dengan tempat cpu tertutup rapat tanpa ventilasi. (uh gerah-gerah…!)
  5. Males shutdown dan langsung cabut kabel power karena buru-buru (udah kebelet kali :-D)
  6. Langsung cabut flashdisk tanpa safely remove hardware. (file bisa corrupt tuh)
  7. Membanting modem karena akses internet macet. (kalau ini aku sendiri sering lakukan karena jengkel, ha99.., padahal yang salah ispnya bukan modemnya)
  8. Harddisk diisi mp3 dari jaman majapahit sampai paling up to date hingga benar-benar penuh akibatnya macet karena tak ada lagi ruang template untuk harddisk bekerja.
  9. Takut terkena virus, menginstal banyak antivirus sampai komputer macet bahkan lebih lambat dari komputer yang terkena virus. (udah gitu gak ada yang di update lagi, ha99..)
  10. Terlalu sayang pada printer inkjet sehingga cuma disimpan saja jarang digunakan (takut cepet rusak?) akhirnya malah cardtridge kering dan tak bisa dipakai lagi.
  11. Mimpi ingin punya komputer super cepat hingga mengoverclock terlalu tinggi.
  12. Merakit komputer terlalu pelit sampai hati menggunakan power supply abal-abal. (bahaya mainbord, harddisk, dkk bakal cepat tewas)
  13. Sambil tiduran taruh laptop di kasur, laptop bakal kelabakan gak bisa bernafas karena bagian bawah tertutup rapat. (mau bergaya kayak jenderal-jenderal romawi dengan kursi malasnya? ha2.. awas obelix datang!)
  14. Menaruh barang berat di atas laptop. (hati-hati layar pecah)
  15. Takut laptopnya lecet hingga terus menyalakan tanpa melepas softcase. (ini sih sama saja kayak main bola siang hari pakai jaket rapat, wah betapa panasnya)
  16. Tunjuk-tunjuk layar LCD ataupun laptop pakai pulpen lancip. (hati-hati bolong, bisa bocor lho lcdnya)