PCMAV terbaru benar-benar berbeda dari sebelumnya. PCMAV 3.0 ragnarok ini telah banyak dilakukan perbaikan, bekerja lebih cepat dari versi sebelumnya.

Dibanding PCMAV generasi sebelumnya, PCMAV 3.0 kini sungguh luar biasa lebih ringan karena mampu menghemat pemakaian memory hingga 90%, meski dengan pengenalan database virus yang terbesar di Indonesia (lebih dari 3.000 virus). Di Windows XP SP3, dalam keadaan idle, rata-rata pemakaian memory oleh PCMAV 3.0 hanya sebesar 2 MB-an! Bandingkan dengan PCMAV generasi sebelumnya yang dalam keadaan idle membutuhkan 35 MB-an pemakaian memory.

PCMAV 3.0 berjalan lebih cepat di CPU multi-core generasi terbaru. Dengan penggunaan teknologi  multi-thread nan kompleks, PCMAV 3.0 mampu bekerja lebih cepat dengan memanfaatkan keunggulan arsitektur CPU multi-core secara otomatis,  baik CPU yang berbasis teknologi Intel HT (Pentium 4, Atom, Core  i3/i5/i7, dsb.) maupun AMD. Dari hasil uji coba di Netbook Intel Atom  N270 dengan Windows XP SP3, PCMAV 3.0 mampu bekerja 2x lebih cepat  dibanding PCMAV generasi sebelumnya.

Sayang versi 3.0 ini hanya menyediakan antivirus portable tanpa ada perlindungan realtime, walau begitu tetap salut untuk perbaikan kecepatannya. Satu hal lagi beberapa antivirus  seperti AVG, Avast, dan Avira mendeteksi PCMAV 3.0 ini sebagai virus, ini wajar karena pada beberapa antivirus memang terdapat false alarm. Anda yang berminat mencobanya, silahkan unduh antivirus gratis ini.

download pcmav 3.0 build 4