Banyak internet unlimited murah meriah di sekitar kita, seperti flexinet, mobi, smart, starone, dll yang rata-rata mematok harga 50 ribuan rupiah per bulan. Bagi yang suka download banyak yang kecewa dengan speed lambat dan sering putus di tengah download.
Solusi sederhana, gunakan software untuk mempercepat download. Ada bermacam sofware seperti flash get, idm, download accelerator, dll. Berikut saya contohkan penggunaan idm (internet download manager)
Menggunakan flexinet unlimited download dengan firefox standar biasa kecepatan yang didapat sekitar 8 kBps inipun sering putus bila download file di atas 10Mb (ini di daerah saya lho, mungkin ditempatmu bisa saja beda). Dan setelah ditambah idm speed download rata-rata menjadi 15 kBps dan tidak putus-putus walaupun mendownload file besar.

NB: Karena saat ini sudah ada versi yang lebih baru yaitu versi 5.19, pada penggunaan IDM versi 5.18 akan muncul pemberitahuan untuk update IDM. Harap tidak diupdate, tekan cancel saja, bila diupdate IDM menjadi tidak jalan karena ketahuan menggunakan “fake serial number”. Sudah terlanjur? gampang, unistall IDM, run regedit, bersihkan semua key Internet Download Manager, install lagi IDM dan ingat untuk tidak lagi melakukan update.

Download idm 5.18