Bagi kamu pengguna internet dial up tentu sering mengalami koneksi drop, modem tidur, tidak bisa jalan kalau tidak dial ulang. Apalagi yang suka browsing baca-baca artikel, baru ditinggal baca sebentar saja, eh modemnya malah enak-enak tidur…. ! Sudah koneksinya lemot suka tidur lagi, menyebalkan!

Yah namanya juga koneksi murahan, wajar kalau operatornya pelit, begitu tak ada aktivitas upload-download langsung saja koneksi diistirahatkan alias tidur. Udah gitu tidurnya nyenyak banget, tidak mau bangun kalau tidak disconnect dan connect ulang. Halah capeeeek.

Kamu bisa coba gunakan StayLive 2000, software freeware ini sangat bagus untuk menjaga koneksi dial up agar tetap terjaga, merefresh koneksi lewat sinkronisasi waktu (melakukan akses ke time server) secara periodik. Enaknya jangka waktu refresh juga bisa kita atur. Setting defaultnya adalah 1 menit, kamu bisa mengubahnya jadi 15 detik, 30 detik, 2 menit, atau berapa terserah kamu. Pastikan saja waktu refresh tidak terlalu lama agar modem tidak tertidur.

Jangan lupa beri centang pada create a startup folder item seperti pada gambar agar setiap windows start, staylive otomatis dijalankan (daripada lupa jalanin StayLive… lol).

download StayLive 2000