Dahulu kala, nun jauh di sana di tengah hutan hidup seorang gembel o’on yang sok tahu. Halah kayak dongeng sebelum tidur aja……,Yuk kita tengok sebentar…, Eh lihat tuh dia lagi sibuk bongkar cpu ngamatin isinya apa sih? huh ngapain juga cpu pake diamatin isinya segala, memangnya ada yang menarik apa? oooo… ternyata habis instal windows, doi yang sok tahu ini bener-bener ga tahu apa vganya, apa soundnya, apa lannya, dll so dia bingung tuh mau instal drivernya.

Stop! ga usah ditiru, sekarang udah bukan jamannya si doi lagi, mau tahu spesifikasi hardware komputer? ga perlulah capai-capai buka casing. Gunakan aja speccy. Enak toh? gampang toh?

ADA TAMBAHAN NIH.

Maaf banget ternyata speccy ga cerdas mengenali hardware yang belum terinstal drivernya, sebagai gantinya pakai everest aja.

Nah ini dia everestnya, sangat cerdas membaca nama hardware biarpun belum terinstal drivernya. Sayang gak ada versi lebih lanjutnya jadi gak bisa mengenali hardware terbaru saat ini.